Wednesday, January 11, 2012

Proyek di Unimal tanpa Papan Nama

Posted by Isbahannur  |  at  4:14 AM


LHOKSEUMAWE - Setiap proyek di lingkungan Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara tak pernah dilengkapi papan nama proyek sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Karena itu, Forum Komunikasi Mahasiswa Aceh (FKMA) menilai proyek di kampus tersebut  tak transparan.

“Seperti sekarang, proyek pembangunan gedung Laboratorium Rekayasa Fakultas Teknik senilai Rp. 6.626.000.000 dari APBN tahun 2011 di kampus Buket Indah. Pembangunan sedang jalan, tapi tak dipasang papan nama,” kata Kepala Divisi Advokasi FKMA, Isbahannur, kepada Serambi, Kamis (20/10).

Dengan contoh kasus itu, lanjutnya, FKMA menilai Unimal telah keluar dari prinsip-prinsip pengadaan yang menuntut agar dilakukan secara transparan. Karena itu, Isbahannur berharap ke depan setiap proyek di Unimal harus dilengkapi papan nama. Sehingga, publik akan mudah mengawasi proyek tersebut.

Kepala Unit Pelayanan Tehnis Perencanaan Unimal, Yulius Rief Alkhaly ST MEng yang dikonfirmasi Serambi via telepon, kemarin mengakui bahwa proyek pembangunan Laboratorium Rekayasa Fakultas Teknik tak dilengkapi papan nama proyek. Karena itu, dia berjanji akan menegur Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan harus segera memasang papan nama pada proyek tersebut. | SerambiNews

Tags:
Isbahannur

Jurnalis acehbaru.com yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Organ Sipil Lain di Aceh

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

comments
© 2013 Brigent. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top